Uzumaki Naruto, seorang bocah ninja di desa Konohagakure yang memiliki impian untuk menjadi seorang Hokage, gelar ninja tertinggi. Petualangan Naruto bermula dengan diketahuinya bahwa dalam tubuh Naruto tersegel Kyuubi, siluman rubah berekor sembilan yang telah membawa bencana di dunia. Dan ia pun menjadi seorang genin bersama sahabat setimnya, Sasuke Uchiha yang cool, dan juga Sakura Haruno, ninja cewek yang sangat enerjik. Berbagai petualangan ia hadapi dari diserangnya Konohagakure oleh Orochimaru, datangnya seorang lagi yang memiliki siluman cerpelai berekor satu, Gaara dari Padang Pasir. Lalu keberadaan organisasi Akatsuki yang mengincar kesembilan siluman berekor, dan Sasuke yang mengincar kekuatan untuk membalaskan dendamnya. Akankah Naruto dapat membawa kedamaian di dunia dan menjadi seorang Hokage?
Sekarang Naruto adalah manga yang paling terkenal dan naik daun di seluruh dunia. Perkembangan dan popularitas serial ini dapat disamakan dengan popularitas manga terkenal Dragon Ball karya Akira Toriyama. Sejak awal penerbitannya, Naruto telah memancing permunculan ribuan situs fan yang berisi informasi rinci, panduan, dan forum internet tentang manga ini. Beberapa situs terkenal muangncul setelah versi Inggrisnya diterbitkan pada bulan Agustus 2003. Selain itu, muncul pula situs-situs yang menyediakan pindaian manga versi Jep yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang dapat diunduh secara gratis.
Selain itu Naruto telah muncul dalam bentuk game, salah satu game naruto yang top hingga kini adalah Naruto Shipuuden Narutimate Accel 2, dan telah muncul versi inggrisnya yaitu Naruto the Ultimate Ninja 2.

Pengin baca komik Naruto? klik DISINI

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lama Beranda